PenDulas 1 Membahana - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Saturday, April 8, 2023

PenDulas 1 Membahana


 Tanggal 16 Maret 2023 yang lalu, SMPN 12 Lhokseumawe melaksanakan kegiatan PenDulas (Peukan Raya SMPN Duabelas)1 dengan mengusung tema "Melalui Kegiatan Peukan Raya Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Semangat Kewirausahaan." Kegiatan yang dicanangkan sejak lama ini akhirnya bisa terwujud berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak baik kepala sekolah, dewan guru, tata usaha, siswa dan komite sekolah. 













Di ajang PenDulas ini para siswa diberi kesempatan untuk menampilkan segala bentuk kreatifitas dalam bidang seni dan kewirausahaan karena PenDulas ini juga sebagai sarana menampilkan hasil projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) mulai dari tema 1 hingga tema 3. Dalam P5 tema 1 siswa memamerkan pupuk kompos yang terbuat dari daun-daun kering, tema 2 menampilkan kegiatan wirausaha berupa minyak VCO, dan tema 3 menampilkan seni budaya Aceh. Jadi kesemua hasil kegiatan P5 dituangkan sekaligus dalam PenDulas 1ini. 







Selain menampilkan hasil projek dalam bentuk seni dan kewirausahaan, sekolah juga mengadakan lomba bagi stand terbaik I, II dan III. Pada PenDulas 1 ini juara stand terbaik I diraih oleh kelas IX-4 dengan wali kelas Sumiyanti, S.Pd. I, juara stand terbaik II diraih oleh kelas IX-3 dengan wali kelas Ulvavira, S.Ag dan juara stand terbaik III diraih oleh kelas VIII-2 dengan wali kelas Irhami, S.Pd. I.



Selain dihadiri oleh komite sekolah Azhari T. Ahmadi, ST, S.Pd, turut hadir pula bapak pengawas pembina M. Sahrum, S.Pd., M.Pd dan pengawas senior ibu Yuslihati, S.Pd serta tamu undangan lain yakni siswa siswi yang berasal dari SDN 15 Banda Sakti, SDN 22 Banda Sakti, SDN 17 Banda Sakti dan MI Banda Masen.




Dalam kegiatan PenDulas ini juga turut serta stand perpustakaan yang memamerkan buku-buku terbaik dalam membangun motivasi belajar siswa, uang kuno dari masa ke masa, koleksi perangko dari zaman Indonesia belum merdeka serta terdapat ajang asah otak yaitu permainan memindahkan koin dari satu tali ke tali yang lain. Tak lupa pula kelompok pramuka putra menampilkan yel-yel terbaik mereka yang sangat apik, rapi dan kompak sehingga menimbulkan semangat bagi yang menyaksikannya. 







Semoga kesuksesan dalam PenDulas I ini dapat berulang di tahun depan dan tahun-tahun yang akan datang. Semoga pula kekompakan dan kerjasama diantara seluruh warga sekolah dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan menuai keberhasilan.

Salam Literasi! 


No comments:

Post a Comment