Ujian Semester Ganjil TP 2022/2023 - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Saturday, December 31, 2022

Ujian Semester Ganjil TP 2022/2023

Penilaian semester atau ujian semester merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar atau capaian pembelajaran selama satu semester. Hasil ujian selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. 
 SMPN 12 Lhokseumawe telah melaksanakan penilaian akhir semester pada tanggal 8 sampai dengan 14 Desember 2022 yang lalu. Pelaksanaan ujian ini mengacu pada Permendikbudristek RI nomor 21 Tahun 2022 tentang Standar Penilaian pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Adapun langkah-langkah atau prosedur yang dilaksanakan dalam melakukan penilaian akhir semester adalah: (1)merumuskan tujuan penilaian, (2)pemilihan dan pengembangan instrumen penilaian, (3)pelaksanaan penilaian, (4)pengolahan hasil penilaian dan (5)pelaporan hasil penilaian. Semua prosedur ini telah dilaksanakan oleh SMPN 12 Lhokseumawe dan alhamdulillah pembagian rapor juga telah selesai dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2022.
Ujian yang dilaksanakan serentak untuk peserta didik dari kelas VII hingga kelas IX ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

2 comments: