OSIS Cup SMPN 12 Lhokseumawe - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Saturday, December 31, 2022

OSIS Cup SMPN 12 Lhokseumawe

Sudah merupakan suatu tradisi atau kebiasaan bila uijan semester sudah berakhir maka Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 12 Lhokseumawe mengadakan kegiatan perlombaan. Kegiatan ini biasanya berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan waktu sambil menunggu hari pembagian rapor. Perlombaan yang dilaksanakan biasanya bola voli. Semua kegiatan dIkoordinir oleh OSIS, guru hanya bertindak sebagai juri atau wasit saja. Semua kelas harus ikut serta memeriahkan acara ini yang dikoordinir oleh wali kelas masing-masing. Kegiatan lomba dilaksanakan di dalam lingkungan sekolah karena SMPN 12 Lhokseumawe memiliki tempat olahraga sendiri.
Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini, antara lain dapat menumbuhkan sikap dan karakter tanggung jawab, kerjasama, disiplin, jujur dan pantang menyerah. Selain itu sikap yang tak kalah pentingnya yang diharapkan muncul dari diri peserta didik adalah sikap menghargai lawan dan bersedia mengakui kekalahan. Seperti yang sering kita saksikan di layar kaca dan media sosial setiap akhir pertandingan sering diwarnai dengan aksi kekerasan dan penyerangan terhadap kubu lawan yang menang. 
Maka diharapkan dengan penanaman karakter yang disebutkan tadi sedikit banyaknya bisa mengubah perilaku peserta didik di masa depan menjadi generasi yang siap berlaga dan berkompetisi sekaligus siap mengakui kekalahan dan mengakui keunggulan lawan dengan lapang dada. Selain itu manfaat lain dari kegiatan ini adalah bisa dipilih peserta atau atlit bola voli terbaik untuk diikutsertakan dalam perlombaan antar sekolah atau dalam even lainnya. Salam olahraga! Men Sana In Corpore Sano!

No comments:

Post a Comment