Perpisahan Kepsek dan Guru SMPN 12 Lhokseumawe - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Tuesday, December 6, 2022

Perpisahan Kepsek dan Guru SMPN 12 Lhokseumawe

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kalimat seperti ini seringkali diucapkan sebagai penghiburan baik untuk yang pergi maupun yang ditinggal. Memang berat rasanya untuk berpisah setelah sekian lama berada di bawah atap yang sama dalam melaksanakan tugas. Namun perpisahan terkadang perlu juga terjadi agar kita sadar akan indahnya sebuah kebersamaan.
Di tahun 2022 ini banyak guru yang terpaksa harus meninggalkan SMPN 12 Lhokseumawe karena harus bertugas ke sekolah yang lain. Total ada 5 orang guru dan satu orang kepala sekolah yang masing-masing pindah ke tempat yang berbeda. Mereka adalah Rizwan, S.Pd, yang menjabat sebagai kepala SMPN 12 Lhokseumawe sejak tahun 2014, pindah sebagai kepala SMPN 9 Lhokseumawe. Nazriyanti, S.Pd, mengajar mata pelajaran IPA pindah ke Banda Aceh karena mengikuti suami yang juga pindah tugas ke sana. Selanjutnya ada Silvia Sanggele, S.Pd, Mira, S.Pd dan Yustia Sari, S.Pd yang kesemuanya adalah guru mata pelajaran matematika, pindah ke sekolah yang berbeda karena lulus PPPK. Terakhir Rizal, S.Kom guru mata pelajaran bahasa Indonesia juga pindah tugas ke sekolah menengah pertama yang lain.
Setiap orang yang datang dalam hidup pasti memberikan pelajaran meski pada suatu masa harus berpisah. Entah hal baik atau buruk, kita akan belajar dari mereka yang pernah hadir. Mungkin kita akan belajar dari perilaku atau pemikiran orang tersebut atau mungkin kita akan belajar dari kisah yang dirajut bersamanya. Perpisahan seringkali menjadi sesuatu yang sulit diterima namun tentu saja ada hikmah dibalik itu. Di awal perpisahan mungkin kita akan merasa sedih atau kehilangan namun kita harus percaya bahwa pada satu titik tertentu, kita akan baik-baik saja kalau mau menyadari bahwa untuk menjadi seperti sekarang kita perlu melewati pengalaman tersebut.

No comments:

Post a Comment