Perpisahan Mahasiswa PPL - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Thursday, December 8, 2022

Perpisahan Mahasiswa PPL

Lima orang mahasiswa IAIN Lhokseumawe yang melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMPN 12 Lhokseumawe melaksanakan acara perpisahan pada hari Kamis tanggal 17 November 2022 yang lalu. Akhirnya setelah dua bulan melaksanakan PPL maka tibalah saatnya mereka harus meninggalkan sekolah yang meskipun hanya dua bulan namun telah memberikan banyak pengalaman nyata bagaimana menjadi guru yang sesungguhnya. Sebuah pengalaman yang kiranya mampu memberikan bayangan kira-kira ingin menjadi guru seperti apa mereka kelak. Melalui pergaulan selama ini dengan para guru pamong dan guru yang lain tentunya ada yang memberikan inspirasi kepada mereka sehingga timbul keinginan kelak ingin menjadi guru seperti idola mereka.
Kepala SMPN 12 Lhokseumawe Sri Aryati, S.Pd., M.Pd dalam kata-kata sambutannya menyampaikan pesan kepada mahasiswa PPL agar mereka dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh selama di SMPN 12 Lhokseumawe sebagai bekal kelak terjun menjadi guru. Beliau juga menyampaikan bahwa tali silaturahmi agar terus dijaga jangan sampai putus mekipun telah selesai melaksanakan PPL. Pintu gerbang sekolah tetap terbuka lebar bila mereka ingin berkunjung baik sekedar bersilaturahmi maupun ingin melaksanakan kegiatan memperluas pemahaman tentang ilmu pedagogik. 
Adapun perwakilan dari IAIN Lhokseumawe yang juga merupakan Supervisor mahasiswa PPL Dr.Susi Yusrianti, S.Pd.I, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua personil SMPN 12 Lhokseumawe yang telah membantu para mahasiswa PPL dalam melaksanakan kegiatannya dari awal hingga akhir. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment