Idra Annadia Beri Tausiah - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Thursday, October 6, 2022

Idra Annadia Beri Tausiah

 

Keberanian dan rasa percaya diri anak harus dipupuk sejak dini agar kelak memiliki kemampuan untuk tampil di depan umum. Hal inilah yang selalu dilakukan oleh para guru SMP Negeri 12 Lhokseumawe terhadap para peserta didik sebagai bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Peserta didik harus diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya baik di bidang akademik maupun non akademik. Guru senantiasa memberikan motivasi dan kepercayaan kepada peserta didik bahwa mereka mampu melakukan hal-hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Idra Annadia siswi kelas IX SMPN 12 Lhokseumawe pada hari Jum'at tanggal 30 September 2022 diberikan kesempatan untuk tampil berceramah di hadapan para guru dan teman-temannya di ruang mushala usai pembacaan Yasin secara berjamaah. Idra tampil berceramah dengan penuh rasa percaya diri. Adapun tema ceramah yang dipilihnya adalah tentang hari kiamat. Ucapan, lafal dan intonasi suaranya sudah cukup bagus untuk anak seusianya. Tidak sia-sia usahanya berlatih sebelum tampil, dibimbing oleh sang wali kelas, ibu Eka Hafiza, S.Pd. I.

 


Kegiatan pemberian tausiah memang setiap hari Jum'at dilaksanakan di Mushala SMPN 12 Lhokseumawe setelah acara pembacaan Yasin selesai dilaksanakan. Guru dan peserta didik secara bergantian diberikan kesempatan untuk mengisi kegiatan tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memunculkan bibit-bibit unggul sebagai penceramah kondang di masa depan. Ternyata bila diberikan kesempatan dan kepercayaan, peserta didik mampu mengaktualisasikan dirinya dan menunjukkan bahwa dirinya punya bakat yang pantas diperhitungkan.
 

 


No comments:

Post a Comment