SMPN 12 Lhokseumawe Bebas Sampah - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Friday, August 26, 2022

SMPN 12 Lhokseumawe Bebas Sampah

     
    Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, Cd mengadakan program Gerakan Masyarakat Lhokseumawe Bersih dan Bebas Sampah yang serentak dilaksanakan di seluruh penjuru Kota Lhokseumawe.




Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Desember 2022 mulai dari pukul 07.00 Wib sampai dengan menjelang waktu shalat Jumat.

    Untuk mendukung kegiatan tersebut, maka kepala sekolah, dewan guru, staf tata usaha dan seluruh siswa SMPN 12 Lhokseumawe ikut mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah. Bukan hanya bagian dalam pekarangan sekolah saja yang menjadi target lokasi gotong royong, namun bagian luar pagar sekolah juga dilakukan pembersihan. Kegiatan ini dilaksanakan secara antusias oleh semua warga sekolah.

    Kegiatan gotong royong ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah pada setiap hari Sabtu sebelum memulai pembelajaran. Selain itu, siswa juga diedukasi tentang bahaya sampah plastik. Mereka di anjurkan untuk membawa air minum dan tempat makanan dari rumah. Sehingga ketika mereka membeli makanan di kantin sekolah tidak perlu menggunakan kantong plastik lagi. Langkah ini diambil untuk mewujudkan lingkungan SMP Negeri 12 Lhokseumawe yang bersih dan terbebas dari sampah, juga membentuk karakter siswa agar peduli dan bertanggung jawab pada lingkungan.



No comments:

Post a Comment