Lomba Tingkat Pramuka Penggalang - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Monday, March 6, 2023

Lomba Tingkat Pramuka Penggalang

 

Pramuka penggalang putri SMPN 12 Lhokseumawe mengikuti ajang Lomba Tingkat  (LT) di bumi perkemahan Arun, Lhokseumawe mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Februari 2023. Lomba Tingkat ini merupakan kegiatan untuk lomba ketangkasan, keterampilan dan kedisiplinan bagi Pramuka Penggalang. Regu terbaik dalam LT ini nantinya akan mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Lhokseumawe untuk mengikuti LT tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Aceh.






Kegiatan yang berlangsung selama dua hari penuh ini cukup banyak menyita energi para peserta. Meskipun kali ini regu penggalang putri SMPN 12 Lhokseumawe tidak berhasil maju ke tingkat provinsi namun setidaknya mereka sudah berusaha sekuat tenaga dalam perlombaan ini serta berhasil memperoleh predikat terbaik 2 dalam mata lomba halang rintang.  



Setiap perlombaan tentu ada menang dan kalah, namun pembelajaran sejatinya adalah bahwa sebuah perjuangan tentu membutuhkan kerjasama, latihan maksimal, kedisiplinan dan mental pejuang bukan pecundang. Para penggalang putri SMPN 12 Lhokseumawe sudah membuktikan kekompakan dan kerjasama mereka yang sungguh solid sehingga pengalaman dalam mengikuti kegiatan LT ini sungguh sangat berkesan dan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Semoga kedepan regu penggalang SMPN 12 Lhokseumawe baik putra maupun putri mampu mewakili kota Lhokseumawe dalam perlombaan LT tingkat provinsi. Aamiinn...

Salam literasi! 

No comments:

Post a Comment