Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Friday, October 14, 2022

Sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok

 


Hari Senin tanggal 10 Oktober 2022 SMP Negeri 12 Lhokseumawe kedatangan tamu dari Dinas Kesehatan Lhokseumawe. Adapun maksud dan tujuan Tim dari Dinas Kesehatan tersebut adalah untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Pertemuan awal ini dilaksanakan di ruang dewan guru dan diisi dengan kegiatan penjelasan tentang KTR oleh Tim, dilanjutkan dengan acara tanya jawab antara dewan guru dan Tim dari Dinas Kesehatan Lhokseumawe. 

Dalam kesempatan tersebut Tim Dinas Kesehatan menjelaskan tentang pentingnya sekolah menerapkan kawasan tanpa rokok. Sekolah dihimbau agar menjelaskan kepada masyarakat agar turut serta menjaga sekolah sebagai kawasan tanpa rokok dengan cara tidak merokok dalam lingkungan sekolah baik pada saat proses belajar mengajar berlangsung maupun pada sore hari atau pada saat tidak sedang berlangsungnya proses belajar mengajar. Artinya di lingkungan sekolah tidak dibenarkan segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan rokok. 

Tim Dinas Kesehatan akan memberikan sosialisasi langsung tentang KTR  kepada para peserta didik pada kesempatan yang akan datang. Sekolah diharapkan segera memberikan waktu dan kesempatan bagi Tim untuk datang kembali dan memberikan penjelasan kepada peserta didik tentang bahaya merokok. Semoga kerjasama ini bisa terus berlangsung demi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.


   

No comments:

Post a Comment