Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Praktik Pengalaman Lapangan - SMP Negeri 12 Lhokseumawe

Breaking

Sunday, October 23, 2022

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Praktik Pengalaman Lapangan

Pada tanggal 16 September 2022 sebanyak lima orang mahasiswa IAIN Lhokseumawe dari berbagai program studi datang berkunjung ke SMP Negeri 12 Lhokseumawe guna melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan atau sering disingkat dengan PPL. Mereka diantar oleh supervisor Dr. Susi Yusrianti, S.Pd.I, M.Pd. Kegiatan PPL ini dijadwalkan berlangsung sekitar dua bulan yaitu dari tanggal 16 September hingga 15 November 2022. Mahasiswa PPL yang berjumlah lima orang ini nantinya akan melaksanakan praktik mengajar di SMPN 12 Lhokseumawe. 
Seperti yang kita pahami selama ini bahwa PPL merupakan mata kuliah wajib yang berisi kegiatan pengembangan kompetensi mahasiswa dengan cara mempraktikkan pengetahuan kependidikan yang telah dipelajari di bangku kuliah ke dalam konteks pembelajaran nyata. Kelima mahasiswa PPL tersebut adalah Siti Amalia, NIM 201921140 dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI),Misrahul Huda, NIM 201922037 dari program studi Tadris Matematika, Erika Damayanti, NIM 201923011 dari program studi Tadris Bahasa Inggris, Aisy Andriani, NIM 201921005 dari program studi PAI dan Ummi Habibah NIM 201922043 dari program studi Tadris Matematika. 

Kelima mahasiswa tersebut dibimbing oleh lima orang guru pamong yaitu Irhami, S.Pd.I, Sumiyanti, S.Pd.I, Nana Diana, S.Pd.I, Ernawati, S.Pd.I dan Halimatussakdiyah, S.Pd.I. Kelima mahasiswa PPL ini akan dibimbing bukan hanya tentang proses pembelajaran di sekolah namun juga semua kegiatan yang ada di sekolah guna memenuhi standar profesi keguruan.
Semoga dengan pelaksanaan PPL di SMPN 12 Lhokseumawe para mahasiswa ini dapat menimba ilmu sebagai bekal mereka kelak terjun kedalam dunia kerja khususnya dalam bidang pendidikan. Semoga pula tujuan dari kegiatan PPL ini yaitu memberikan pengalaman kepada mahasiswa di bidang pembelajaran di sekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan dapat terwujud. Harapan pihak sekolah semoga kelak mereka mampu menjadi guru yang profesional dan juga mampu menjadi pendidik yang handal. Amiinn ya Rabbal 'alamiinn...

No comments:

Post a Comment